Thursday, May 3, 2018

Posted by Admin1ka in | May 03, 2018 No comments
222

[AUDIO] Menyingkap Kerancuan Kerancuan dalam Memahami Agama - Ustadz Luqman Ba'abduh

Menyingkap Kerancuan Kerancuan dalam Memahami Agama - Ustadz Luqman Ba'abduh
DOWNLOAD MP3 ceramah dauroh kajian manhajiyyah oleh pemateri al-Ustadz Luqman Ba'abduh hafizhahullah. Daurah dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad, 25 Rabi'uts Tsani 1436H (14 - 15 feb 2015) di Ma'had Al-Manshurah, Jalan Kawamara II Kompleks Adhi Upaya No 3 RT 04 RW 02 Landasan Ulin Timur, Banjarbaru - Kalimantan Selatan.

DOWNLOAD : Sesi 1 - Menyingkap Kerancuan kerancuan dalam Memahami Agama

DOWNLOAD : Sesi 2 - Menyingkap Kerancuan kerancuan dalam Memahami Agama
Tanya Jawab
- Ada seseorang yang sudah ditahdzir (ustadz Dzulqarnain), tapi saya melihat dalam beberapa penjelasan atau ceramahnya, dia melarang orang berdemo, mencela pemerintah, yang ini merupakan ciri - ciri aqidah ahlussunnah dan ini baik. Sehingga meskipun ustadz Dzulqarnain sudah ditahdzir oleh Imam Jarh wa Ta'dil zaman ini (Syaikh Rabi' bin Hadi al Madkhali), saya tetap bermajelis dengannya. Mengambil yang baik dan meninggalkan yang jelek.
- Bagaimana cara bertobatnya seseorang yang dahulu mendukung radio rodja sementara orang lain belum mengetahuinya?
- Bagaimana bila ada hubungan bisnis dengan yayasan yang jelas bathilnya seperti ihya ut turots?
- Bagaimana terkait tersebarnya tazkiyah Syaikh Shalih as Suhaimi terhadap kitab al Ibanah karya Muhammad al Imam?
- Bagaimana mengetahui kadar kebid'ahan seseorang?
- Apakah seorang yang dahulunya berteman atau bergaul bahkan belajar dengan seorang ustadz yang ternyata sekarang telah terbukti dan jelas bahwa dia telah menyimpang, apakah diharuskan untuk menyatakan secara lisan bahwa dirinya sekarang telah berlepas diri dari ustadz yang telah menyimpang tersebut atau cukup dengan diam dan tidak membantah tatkala ustadz yang menyimpang tersebut ditahdzir sebagai bentuk bukti bahwa dirinya telah berlepas diri dari penyimpangannya?
- Setelah kami mendengar bahwa radio rodja adalah radio hizby, berarti pesantren - pesantren yang diiklankan di TV Rodja sebagai pesantren salafy (contohnya Pesantren Islam al Irsyad Salatiga, Pesantren Imam Bukhari, Pesantren al Ukhuwwah Sukoharjo, Pesantren Bin Baz Yogyakarta) adalah pesantren - pesantren hizbi?
- Apa hukum akhwat mengendarai sepeda motor?
- apakah syeikh nizar (Sudan) termasuk ulama ahlussunnah?
- apa itu hizby, ustadz? saya tidak mengerti apa itu hizby?
- ada sebuah perkataan yaitu "kita harus lebih berhati-hati terhadap mumayyi'in daripada terhadap hizbiyyun dikarenakan  kita tidak tersamarkan tentang kerusakan manhaj hizbiyyun. Adapun mumayyi'in, kita terkadang terkecoh dengannya". Apakah perkataan ini benar?
- apakah boleh seorang da'i salafy memenuhi undangan kajian dengan kepanitaan hizbiyyin? Jika boleh, apakah ada fatwa 'ulama tentang hal itu? Kalau tidak boleh, apakah ada fatwa 'ulama tentang hal tersebut?
- apa hukum membeli barang rumah tangga dan lainnya dengan memanfaatkan diskon momen natal dan tahun baru?
- bagaimana kita menyikapi salah seorang yang sudah lama taklim, namun akhlaq orang tersebut kurang sopan, selalu berbicara tentang jihad di sana - sini. Bahkan ucapannya terkadang mencela penguasa dan kaum muslimin yang masih awam?
- Bagaimana hukum seseorang yang suka menempel-nempel bendera Amerika?

0 comments:

Post a Comment